Pencarian Terakhir

Category: Movies
Genre: Other

14Tadi (jam 19:00 tanggal 18 Nov 2008) berkesempatan menonton premier Film Pecarian Terakhir, sebuah film yang berlatar belakang kegiatan pendakian gunung dan ada dibumbui cerita thriller nya. Cerita film ini berkisah mengenai sekelompok pendaki yang ceroboh sehingga tersasar di hutan angker sebuah gunung yang dikisahkan bernama Gunung Sarangan, kemudian tim SAR melakukan pencarian termasuk didalam tim SAR tersebut kakak dari salah seorang pendaki yang hilang.

Over all, ceritanya cukup menarik, dan menurut saya ada baiknya juga ditonton oleh pendaki gunung, karena didalam film ini digambarkan beberapa kecerobohan yang sering dilakukan oleh pendaki gunung,. Pada saat adegan tersasar digambarkan juga hal-hal yang umumnya di alami oleh survivor, baik berupa mistery nya maupun realitanya. Bagaimana seorang survivor yang lambat laun mulai turun daya tahan mentalnya sehingga faktor “X” mulai beraksi, serta berbagai keanehan yang kadang tidak masuk akal, akan tetapi hal tersebut memang bisa terjadi didalam sebuah hutan lebat. Juga digambarkan bagaimana sebuah operasi SAR gunung beraksi, meskipun ada beberapa bagian yang agak janggal, misalnya pergerakan SRU (Search Rescue Unit) yang bergerombol bukan dalam gerak menyisir yang teratur sebagaimana harusnya, tapi mungkin sutradaranya ingin menonjolkan sisi dramatisnya. Dalam film ini juga digambarkan hal-hal aneh yang sering dialami oleh tim SAR saat melakukan operasi SAR, dan ini memang sering dialami oleh sebuah tim SAR.

Film ini cukup layak ditoton, setidaknya bisa melihat dan ikut merasakan parasaan saat kesasar di gunung berhutan lebat dan munculnya hal-hal aneh yang terus menyerang mental pendaki yang kesasar tersebut.

Pas selesai nonton, lumayan dapet merchandisenya berupa kaos dan calender 2009 hehehehehehehe 🙂