Cho Oyu, West of Everest

Category: Movies
Genre: Action & Adventure

03Filem ini merupakan rekaman langsung dari pendakian dari sebuah Tim yang anggotanya terdiri dari berbagai orang Amerika, Inggris, dan Canada. Rekaman langsung kegiatan mereka, dari mulai awal hingga akhir.
Cho Oyu yang dikenal juga dengan sebutan West Everest ini oleh beberapa pendaki dunia disebut juga sebagai “The Easiest 8000 meter peak”, Tapi kalau dilihat pada filem ini tampak mereka gempor juga pas mencoba mendakinya maka tak heran pada bagian lain sampul DVD ini mereka menulis kata “Define EASY!” kayaknya yang buat filem ini kesel juga karena mendapatkan medan pendakian tidak mudah untuk didaki.
Pendakian dilakukan dari Tibet setelah melewati daerah Nepal. Karena Cho Oyu sendiri terletak di perbatasan antara Tibet dan Nepal. Cuma mereka membawa Sherpanya orang Nepal dan untuk porternya orang Tibet.

Filem dokumenter pendakian ini layak untuk ditonton, pemandangan Himalaya yang disuguhkan sungguh spetakuler. Kita akan dituntun menimati perjalanan mereka mulai dari Katmandu hingga desa-desa kecil saat perjalanan mereka menuju basecamp Cho oyu yang terletak di daerah Tibet.