Iridium Go! Satellite Hotspot

Iridium-7263

Pada bulan februari tahun lalu di adventure blog sudah di sounding akan adanya sebuah gadget komunikasi satellite yang akan sangat mempermudah terkoneksinya para petualang dan explorer dimanapun di dunia ini sepanjang mereka bisa menangkap sinyal satelit. Gadget ini adalah produk baru dari perusahaan Iridium sebuah perusahaan komunikasi satelit, produk sudah beredar sekarang bernama Iridium Go! Gadgetini relatif kecil akan tetapi memungkinkan penjelajah dan petualang alam bebas untuk tetap berhubungan dengan seluruh dunia saat mengunjungi tempat-tempat terpencil. Gadget ini berfungsi sebagai WiFi hotspot portabel, mampu memberikan data dan komunikasi suara, dan memungkinkan berbagai perangkat untuk terhubung ke jaringan Iridium, dan Go! Ini akan bertindak sebagai jembatan. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan iPhone, tablet, atau komputer untuk mengirim pesan, update status sosial media, dan membuat panggilan telepon dari mana saja di planet ini. The Go! menjanjikan untuk merevolusi cara kita berkomunikasi dari lapangan. Kemarin, Iridium mengumumkan bahwa telah mulai melakukan pengiriman ke distributornya, dan tersedia untuk konsumen.

Dirancang untuk digunakan di sudut-sudut terpencil di planet, Go! didisain kuat dan tahan lama. Setelah dikonfigurasi dan diaktifkan, alat ini menyediakan jaringan WiFi dengan jangkauan hingga 100 kaki (30 meter). Hal ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengatur perangkat di lokasi yang memiliki pandangan yang jelas kelangit di atas, sementara mereka para user bernaung di tenda atau dekat dengan perlindungan alami. Perangkat mereka dapat terhubung ke Go !, meskipun secara fisik tidakberada dilokasi yang sama. Hal ini membantu untuk memperpanjang fleksibilitas perangkat untuk digunakan di pedalaman dan alam bebas. The Go! bahkan mampu menghubungkan hingga lima perangkat pada saat yang sama.

Iridium telah menciptakan dua aplikasi gratis untuk digunakan pada smartphone dan tablet. Aplikasi ini termasuk Iridium Go! app, yang digunakan untuk melakukan panggilan telepon satelit, sedangkan Iridium Mail & aplikasi Web berfungsi sebagai portal untuk mendapatkan email, surfing web, dan menghubungkan ke media sosial. Selain itu, Iridium telah merilis SDK untuk platform, dengan menandatanganikesepakatan dengan perusahaan lain untuk juga mengembangkan aplikasi untuk Go!

Go! juga sudah kompatibel dengan generasi berikutnya dari satelit kecepatan yang lebih tinggi yang akan mulai datang online tahun depan. Jadi sekarang petualang dan explorer bisa lebih mudah untuk tetap update.

 

*sumber Adventure blog.