Sarden Telor

Bagi teman-teman yang suka mendaki gunung atau hiking resep masakan berikut ini cocok sekali untuk anda karena gampang membuatnya dan juga tidak menggunakan bahan yang banyak, yang terpenting dalam outdoor cooking adalah cepat dalam penyajiannya dan cukup membangkitkan selera setelah perjalanan pendakian atau hiking yang cukup melalahkan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan (perhatikan gambar 1)
Ikan sarden kaleng 1 kaleng
Telor 1 butir
Tumisan bawang Bombay dan sayuran, untuk sayuran anda bisa pakai sesuaikan dengan selera anda, bisa kol, buncis, kacang panjang, tauge, pokoknya terserah anda. Kali ini saya menggunakan rebung muda yang mudah didapatkan di kaki gunung di beberpa daerah di Indonesia
Garam secukupnya

Cara Membuatnya.
•Gunakan minyak dari ikan sarden, untuk menumis sayuran (gambar 2). Jika anda lebih memilih menggunakan minyak goreng atau margarine goreng bisa saja. Disini saya memakai minyak dari sarden ini karena untuk memanfaatkan apa yang bisa dimanfaatkan saja.

•Kemudian masukan sayuran dan bawang Bombay dan tumis hingga cukup matang (gambar 3). Untuk perasa bisa juga anda tambahkan irisan daun bawang secukupnya.

•Kemudian masukan potongan-potongan ikan tadi lalu masaklah hingga cukup matang.

•Kemudian masukan telor yang sudah di kocok aduklah hingga merata, tambahkan garam secukup

Dan lauk teman makan nasi siap disantap, sembari menikmati indahnya alam disekitar anda. Bagi anak kost resep ini juga cocok karena mudah dan cepat dalam penyajiannya.

telorikan