Berghaus Hydrodown 600

Sepintas terlihat jaket berisolasi down (bulu angsa) ini tipis dan tidak meyakinkan, namun ternyata dibalik tipisnya terdapat spek yang mumpunin dengan menerapkan down filling yang mereka sebut dengan Hydrophobic down dengan ketebalan down filling nya 600 cubic inchi. Hydrophobic Down juga memiliki kemampuan water repellnt yang inovatif, daya serapnya terhadap air kurang dari 75% dari pada bahan down biasa, ini akan membuat pengguna lebih hangat. Selain itu juga 50% lebih cepat kering dari pada bahan down biasa. Juga tidak seperti down alami umumnya mengempes saat basah dan kehilangan daya isolasi, Hydrophobic Down mampu mempertahankan daya isolasinya meskipun disaat basah sehingga pengguna tetap bisa hangat.

Dari pengalaman saya menggunakannya sewaktu perjalanan ke Himalaya, jaket ini sangat enteng dan hangat. Saya menggunakannya di rentang temperatur 0 hingga minus 10 derajat celcius. Bahan luar jaket ini terbuat dari AF ™ yang high wind resistance Namun sudah pasti saya juga akan prinsip layering untuk pakaian lainnya (lapisan pertama dan kedua) yang saya pakai didalam jaket ini.

Satu hal yang mungkin produsen Berghaus harus tambahkan pada produk ini yaitu kantong penyimpanan atau Stow Pocket entah itu yang sudah build in di jaketnya ataupun yang terpisah, agar memudahkan pengguna untuk packing didalam ransel.

SAM_1559