The Eiger Sanction

Category: Movies
Genre: Action & Adventure

11Kemaren pas balikin film ALIVE ke VCD rental, ehhh ngga disangka saya nemu lagi sebuah film yang bersetting dunia pendakian, sebuah film yang sudah cukup jadul tapi terus terang saya dah lama nyari film ini. Judulnya “THE EIGER SANCTION” dibintangi oleh aktor gaek (waktu itu belum gaek ya..) Clint Eastwood. Wah senang sekali sewaktu melihat film ini terpampang di rak diplay VCD rental itu.

Seperti layaknya film Clint Eastwood lainnya di film ini ada adegan “dar der dor” nya, film ini mengisahkan cerita dunia spionase, dan dia berperan sebagai Dr. John Hemlock, seorang profesor di dunia seni, yang mempunyai koleksi lukisan-lukisan langka, pendaki gunung, ganteng dan lemah dengan kecantikan wanita dan satu lagi karena berkaitan dengan profesinya sebagai spionase yaitu pembunuh. Dalam cerita film ini dia diharuskan melakukan pembunuhan pada mata-mata musuh yang kebetulan juga seorang pendaki gunung dan berada dalam sebuah tim multinasional yang akan mendaki Eiger dari sisi utara (North Face) Dia akhirnya disusupkan masuk kedalam tim itu

Setting pendakiannya masih jaman jadul dan klasik banget. Celana Jeans dan baju kemeja biru (kemeja seperti ini banyak dijadikan sebagai baju resmi club PA di Indonesia) dan saat pemanjatan di Eiger dia memakai celana selutut dan sepatu trekking kulit, style yang umum terlihat pada pendaki-pendaki jadul dulu di Eropah. Yang saya sukai dari setting pemanjatannya adalah lokasi pengambilan gambar nya ngga ada yang di buat-buat sehingga terkesan aneh (seperti film Cliffhanger), dan semua shotting lokasi yang di Eiger, benar-benar dilakukan di Swiss Alps tersebut, dan kita juga bisa menyaksikan pemandangan indah di Southern Utah US dimana saat tokoh Dr. Hemlock berlatih mempersipakan diri untuk pemanjatannya di Eiger.

Menarik sekali filmnya dan kayak bernostalgia saat melihat settingan kostum pendakinya. Minat nonton film ini, coba aja cari VCD nya di rental Video.