Alpine Mountaineering – Basic Techniques on Mt. Rainier

Category: Movies
Genre: Education

reinerSetelah sekian lama menunggu DVD ini dari pesanan akhirnya nyampe juga, sengaja memang nitip teman karena setiap kali beli film entah itu format VCD,DVD, bahkan kaset video selalu aja dijegal di bea cukai alasannya ngga jelas padahal film yang di pesan itu buat nambah ilmu. nah cukup segitu dulu komplainnya sama birokrasi negara tercinta ini.

Film ini memang saya taksir waktu baca review nya di Internet, film yang merupakan hasil kerja dari Peter Whittaker dan RMI Guides Climb Mt. Rainier ini memang membahas dasar-dasar teknis pendakian gunung bersalju yang meliputi: Persiapan untuk mendaki gunung bersalju yang meliputi persiapan mental, peralatan, teknis penggunaan kampak es, Rope Travel, glacier travel, cara pake crampoon, teknis camping di salju dan manajemen resiko.

Ada juga tips dan saran-saran dari pendaki gunung terkenal seperti Ed Visturs, Lou Whittaker, George Dunn dan Dave Hahn.

Secara keseluruhan setelah saya nonton film ini saya pribadi sedikit kecewa karena yang dibahas emang kulit doang hehehe… tadinya saya berpikir pembahasan teknisnya lebih terinci. Tapi bagi yang belum sama sekali mengetahui teknis pendakian gunung bersalju, film ini bagus sekali buat referensi penambah ilmu.